Random Movies

Selasa, 20 Maret 2012

Menag RI Di Kemenag Lima Puluh Kota

Jajaran Kementrian Agama Kabupaten Lima Puluh ‘’Pacah Taluah’’. Sabtu (10/3), tepat pukul 14.45 WIB, Menteri Agama RI H. Suryadharma Ali (SDA), berkunjung ke kantor ini. Sesaat sampai di kantor Kemenag tersebut SDA disambut atusias Kepala Kemenag H. Gusman Piliang serta seluruh pegawai.
SDA didampingi Kakanwil Kemenag Sumbar H. Ismail Isman, Rektor IAIN Imam Bonjol Padang Makmur Syarif serta Kakan. Kemenag se-Sumbar, mengaku kagum dengan keindahan dan tata ruang kantor setempat. Wah bagus sekali kantornya.
Ruang kepala kantornya dimana. Spontan Gusman memandu Menag ke ruangan kerjanya. “’Bersih juga ya. Ada duriannya yang siap saji pula lagi. Makin indah dan makin mantap nih. Jaga terus keindahannya Ya. Serta sebaik itu pula-lah layanan kita kepada anggota masyarakat, utamanya pelayanan haji. Ya pak, Sambut Gusman Piliang.
Kesempatan bagi seorang Menteri Agama seperti Suryadharma Ali, berkunjung ke sebuah kantor Kemenag Kabupaten memang terbilang pertama kali terjadi di Sumbar. Dan ini dilakukan hanyalah untuk Kabupaten Lima Puluh Kota. Yang pasti saya senang berada di sini. Walau hanya singgah sebentar sambil makan duren pakai ketan, sebelum peresmian peletakan batu pertama pembangunan Ponpes Al Kautsar. Yang pasti warga Ranahminang memang terbaik bagi saya,’’kata SDA mengulangi perkataannya.
Kakanwil Kemenag Ismail Usman, juga memujikan kemajuan Kamenag Lima Puluh Kota saat ini. “”Pelayanan keagamaan dan pendidikan keagamaan terbilang bagus. Ini pun baru sebagiannya. Ditempat lain, kantor-kantor kita termasuk KUA dan madrasah juga banyak yang bagus-bagus. Termasuk layanan yang kita berikan demi kemaslahatan umat. Nasehat pak Menteri SDA terus ditindak lanjuti,’’katanya.
Gusman Piliang, mengaku bangga dengan berkunjungnya Menag ke kantor yang dipimpinnya itu. Ini, baru pertama kali kami dikunjungi oleh seorang ‘’induk semang’’ atau pucuk pimpinan Kementrian Agama. Agaknya ini juga sebuah sejarah bagi kami untuk terus bangkit dan mengejar prestasi.
“’Layanan untuk kepentingan umat Insya Allah akan kami tingkatkan secara terus menerus. Caranya, kami akan butuh dorongan dan bimbingan dari Kakanwil Kemenag Ismail Usman beserta jajaranya di Kota Padang. Yang pasti pula, kami bisa berhasil kalau perhatian terus diberikan,’’kata Gusman bangga. (afrinal aliman)
Tek foto
KUNJUNGI KEMENAG—Menteri Agama RI Suryadharma Ali didampingi Kakan. Kemenag Lima Puluh Kota H. Gusman Piliang, saat berkunjung ke kantor di Tanjung Pati, Sabtu (10/3). Oafrinal aliman

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More